Rekomendasi Cryptocurrency Layak Dipertimbangkan Pada Tahun 2022

Rekomendasi Cryptocurrency Layak Dipertimbangkan Pada Tahun 2022 – Koleksi Cryptocurrency saat ini sedang dalam tren. Cryptocurrency atau mata uang kripto biasanya digunakan untuk berdagang secara digital. Mata uang digital ini sama berharganya dengan mata uang di dunia nyata. Bahkan di tahun-tahun mendatang, crypto diprediksi akan mendominasi keuangan global. Apakah itu terbukti? Ya, mari kita terus bergerak maju.

Berikut adalah daftar koin yang harus kita pertimbangkan pada tahun 2022

1. Binance Coin (BNB)

Salah satu yang terbaik adalah Binance Coin (BNB). Perkiraan harga koin BNB akan naik dan meroket di tahun 2022. Binance Coin adalah aset yang dapat digunakan untuk membayar biaya pada pertukaran mata uang kripto Binance. Pengguna Binance Coin bisa mendapatkan diskon dan biaya transaksi di Binance Exchange sebagai insentif. BNB dibuat pada Juli 2017 dan awalnya hanya bekerja pada blockchain Ethereum dengan token ERC-20 sebelum diubah menjadi mata uang asli dari blockchain Binance itu sendiri, Binance Chain.

2. Ethereum (ETH)

Ethereum adalah jaringan sumber terbuka dan platform blockchain terdesentralisasi yang menggunakan mata uang aslinya – Eter, untuk membayar biaya transaksi. Pengembang dapat memanfaatkan jaringan Ethereum untuk menjalankan aplikasi terdesentralisasi dan meluncurkan aset kripto yang sama sekali baru, yang dikenal sebagai token ERC-20.

3. Solana (SOL)

Proyek Solana adalah salah satu yang terbaik, terutama blockchain Solana yang mampu mengatasi masalah yang dihadapi oleh blockchain berbasis Proof of Work yaitu, biaya transaksi yang tinggi, kemacetan jaringan, dan masalah skalabilitas. Solana bahkan mampu memproses 50 ribu TPS atau transaksi per detik. Dibandingkan dengan Ethereum, saat ini hanya 30 TPS. Tak heran, dengan solusi nyata, harga Solana naik dari waktu ke waktu. Hal ini diperkirakan akan melanjutkan tren positif pada tahun 2022.

4. Cardano (ADA)

Cardano adalah proyek Blockchain All-in-One Proof of Stake (PoS). Dikenal sebagai blockchain generasi ketiga, Cardano telah berusaha untuk memecahkan masalah skalabilitas umum yang mengganggu sebagian besar blockchain generasi kedua (seperti Ethereum dan biaya gas yang terus meningkat). Proyek Cardano dan mata uang kripto ADA , yang mereka ciptakan, telah menjadi favorit komunitas kripto sejak pertama kali muncul pada 2010. (ADA) berpotensi naik dan turun pada 2022.

5. Avalanche (AVAX)

Popularitas Avalanche (AVAX) juga baru-baru ini meningkat. Hal ini membuat harga AVAX meroket, dikabarkan harga hari ini menyentuh level $110 per coin. Salah satu hal yang menaikkan harga mata uang kripto terbaik ini adalah karena proyek keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang mereka kerjakan. Seperti diketahui, sektor DeFi sedang booming seiring dengan pesatnya pertumbuhan transaksi mata uang kripto.

6. Fantom (FTM)

Fantom adalah platform kontrak pintar berbasis grafis asiklik (DAG) terfokus dengan kinerja tinggi, keamanan, dan skalabilitas tinggi. FTM mempunyai tekhnologi untuk mengatasi keterbatasan platform blockchain awal generasi pertama seperti Bitcoin. Selain itu, FTM juga didukung oleh konsensus yang sama dengan Lachesis, yaitu teknologi terbaru di bidang Asynchronous Byzantine Fault Tolerance (aBFT). Sehingga diklaim lebih cepat dan murah dibandingkan blockchain dengan teknologi lama.

7. Poligon Network (MATIC)

Polygon Network (MATIC) adalah protokol terdesentralisasi untuk membangun dan menghubungkan beberapa jaringan blockchain yang kompatibel dengan Ethereum. Polygon dibuat untuk memberikan solusi untuk berbagai masalah terkait blockchain, seperti tarif gas yang tinggi dan kecepatan yang lambat, tetapi tanpa mengorbankan aspek keamanan. MATIC adalah token ERC-20 yang digunakan untuk membayar biaya transaksi dan bertindak sebagai token tata kelola dalam protokol Polygon. Selain itu, MATIC juga dapat digunakan untuk staking di jaringan Polygon.

8. Polkadot (DOT)

Polkadot (DOT) adalah mata uang kripto berbasis blockchain yang memungkinkan beberapa jaringan saling terhubung atau saling terkait. Dengan “main chain”, “parachain” dan “bridges” Polkadot mampu memproses hingga 1.000 transaksi per detik. Polkadot dimulai oleh dr. Gavin Wood, salah satu pendiri Ethereum dan pendiri Solidity, bahasa pemrograman kontrak pintar di blockchain Ethereum. Frustrasi oleh lambatnya perkembangan Ethereum 2.0, Wood meninggalkan Ethereum dan mendirikan Web3 Foundation bersama Robert Habermeier dan Peter Czaban. Polkadot kemudian didirikan oleh Yayasan Web3.

Tinggalkan komentar