Mengenal Lebih Dekat Decentraland (MANA)

Mengenal Lebih Dekat Decentraland (MANA) – Decentraland adalah platform realitas virtual yang didukung oleh blockchain Ethereum. Ini adalah dunia virtual di mana pengguna memiliki kesempatan untuk membeli tanah yang dapat mereka pindahkan, bangun, dan hasilkan dalam jangka panjang.

Di metaverse Decentraland, tempat Anda berinteraksi disebut LAND, di mana setiap LAND adalah token non- fungible (NFT) yang dibeli dalam game.

Jika Anda memiliki sebidang LAND ini, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan dengannya. Ini berarti Anda dapat membuat game, aplikasi, dan layanan berbasis LAND.

Pengguna dapat memilih masalah distrik melalui Aplikasi Pemilihan Terdesentralisasi (dApp), di mana bobot suara ditentukan oleh jumlah LAND yang dimiliki pengguna.

Platform telah menciptakan marketplace di mana pengguna dapat membeli, menjual, dan memperdagangkan NFT, yang menciptakan insentif ekonomi untuk membuat avatar benar-benar unik dan dipersonalisasi.

Siapa Dibalik Decentraland (MANA)?

Orang-orang di belakang Decentraland adalah Ariel Meilich dan Esteban Ordano. Mereka berdua mengundurkan diri dari posisi utama pada proyek setelah awalnya membuatnya, tetapi tetap menjadi konsultan. Esteban Ordano adalah Pimpinan Teknologi Decentraland dan memiliki sejarah sebagai insinyur perangkat lunak di BitPay dan konsultan untuk Jaringan Matic.

Selain itu, Decentraland juga memiliki Decentralized Autonomous Organization (DAO), yang mengawasi manajemen proyek untuk pengguna. MANA adalah token cryptocurrency asli yang membawa Decentraland dan merupakan token ERC-20 yang diperlukan untuk membeli LAND dan untuk membayar item dan layanan dalam game.

Apa Tujuan Dari Decentraland (MANA)?

Decentraland harus menjadi pengalaman sosial di mana pengguna dapat berinteraksi satu sama lain dan menjadi bagian dari komunitas. Ini adalah dunia virtual di mana pengguna juga dapat membangun, membeli, dan menjual real estat digital, karya seni, atau elemen dunia lainnya seperti token NFT.

Insight

Ada dua token berbeda yang mengatur operasi di Decentraland, termasuk LAND, token NFT, dan MANA, yang memfasilitasi pembelian LAND atau item virtual lainnya dalam game.

Semua perubahan dalam perangkat lunak Decentraland terjadi melalui kontrak pintar, di mana peserta yang memiliki MANA dapat memilih pembaruan tertentu. Decentraland memiliki lapisan konsensus yang melacak pemilik tanah.

Lapisan konten mengontrol apa yang terjadi pada setiap paket. Ada file yang diperlukan untuk membuat setiap paket, termasuk file konten, file skrip, dan definisi interaksi.

Pemain pada dasarnya memiliki ruang pribadi mereka sendiri yang dapat mereka isi dengan permainan, aktivitas, karya seni, dan barang lain yang dapat berinteraksi dengan pemain, dan setiap avatar dapat dipersonalisasi dengan perangkat yang dapat dikenakan yang unik. Ini semua tersedia sebagai token NFT yang dapat dibeli dan dijual di Decentraland Marketplace.

Risikonya

Ada risiko eksploitasi sebagai akibat dari serangan siber – meskipun ini adalah risiko yang ditanggung bersama dengan semua mata uang kripto.

Ada banyak kompetisi dalam game dunia virtual saat ini – ada beberapa token game berbasis NFT lainnya yang semuanya bersaing untuk mendapatkan bagian kue. LAND virtual (LAND) adalah pembelian yang relatif mahal yang menarik banyak investor ritel.

Berita dan Update

Atari telah mengumumkan kemitraannya dengan Decentraland, dan mereka berencana untuk mengambil alih properti besar di dunia maya untuk memungkinkan pemain memainkan game ikonik Atari, termasuk Centipede, Missile Command, Pong, Asteroid, dan lainnya.

Decentraland mengusulkan pembaruan protokol komunikasi untuk meningkatkan interaksi pengguna guna mendukung komunikasi yang lebih luas guna menciptakan dunia yang skalabel.

Pembaruan kepulauan pada dasarnya telah mengubah struktur pengkodean dan mengatur pers di “pulau” sesuai dengan posisinya di dunia, sehingga informasi dapat digunakan untuk mengatur jaringan P2P.

Tinggalkan komentar